Beranda Lampung TNI dan tim UI Peduli berikan pemulihan mental psikologi korban tsunami

TNI dan tim UI Peduli berikan pemulihan mental psikologi korban tsunami

TNI dan tim UI Peduli berikan pemulihan mental psikologi korban tsunami
Tim UI Peduli memberikan pemulihan psikologi kepada korban bencana tsunami di Desa Way Muli Timur dan Desa Kunjir, Lampung Selatan. (antaralampung/istimewa)

BAROMETERKINI.COM – Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko mengajak Tim Universitas Indonesia (UI) Peduli untuk memulihkan mental psikologi para pengungsi korban bencana tsunami Selat Sunda di Desa Way Muli Timur dan Desa Kunjir, Lampung Selatan.

"Berbagai upaya TNI terus dilakukan untuk memulihkan situasi, baik dari sarana maupun mental psikologi warga korban tsunami," kata dia dihubungi di Bandarlampung, Sabtu.

Danrem melanjutkan, 12 orang dariTim UI Peduli berencana akan melakukan pemulihan mental psikologi korban bencana tsunami hingga besok (Minggu).

"Kegiatan sudah dimulai sejak hari ini dengan agenda memulihkan mental dan psikologi para pengungsi dewasa dan khususnya pada anak-anak dengan cara berinteraksi secara langsung dengan metode belajar sambil bermain," kata dia menerangkan.

Dia menambahkan selain memberikan motivasi kepada anak-anak, tim UI Peduli juga turut memberikan sejumlah bantuan logistik bagi korban bencana tsunami.

"Macam-macam bantuan tadi seperti sembako, kasur, dan buku tulis serta alat tulis," kata dia.

Sumber: Kantor Berita Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here