“ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, LPA TULANG BAWANG SETUJU ANAK SEKOLAH DILIBURKAN”

BKc/Tulang Bawang- Untuk menyikapi perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) diperlukan langkah-langkap untuk mencegah perkembangannya. Olehkarenanya Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tulang Bawang menyetujui apabila anak sekolah diliburkan selama empat belas hari kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang F. Agustinus. “untuk mencegah perkembangannya penyebaran virus Corona perlu diambil langkah-langkah yang cepat. Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tulang Bawang menyetujui apabila anak sekolah diliburkan selama empat belas hari kedepan” kata Agustinus.

Menurut Agustinus, anak-anak sekolah dapat belajar di rumah sementara waktu dengan dibimbing oleh orang tuanya atau menggunakan pembelajaran jarah jauh menggunakan fasilitas internet/ web. Namun Agustinus juga berharap momen libur tersebut agar dipatuhi oleh orang tua murid untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau pulang kampung.

“manfaat diliburkan selama empat belas hari adalah untuk mencegah atau memotong rantai penularan penyebaran virus, karenanya momen libur tersebut agar dipatuhi oleh orang tua murid agar tetap di rumah dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau pulang kampung” tegasnya.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 426-02 Menggala Ikut Pengamanan Penyaluran BLT Di Kampung Banjar Dewa

Selain itu Agustinus juga menyarankan agar semua masyarakat tetap melaksanakan perilaku hidup bersih sehat.  Dan kerjasama semua stake holder dalam mengambil langkah-langkah cepat dan tepat yang harus segera dilakukan dalam rangka pencegahan. (retno)