Beranda Lain-Lain Empat Jam perjalanan Masyarakat Pasaman Barat Lihat Alutsista TNI AU

Empat Jam perjalanan Masyarakat Pasaman Barat Lihat Alutsista TNI AU

Empat Jam perjalanan Masyarakat Pasaman Barat  Lihat Alutsista TNI AU

Dalam rangka Pembinaan Potensi Dirgantara, Menumbuhkan Minat Dirgantara, ratusan  siswa-siswi sekolah banjiri Apron Disops Lanud Sutan Sjahrir merupakan kegiatan Air Force Open Day ini digelar guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menarik minat dirgantara bagi generasi muda bangsa.  Lanud Sut memberikan kesempatan kepada para pelajar dan masyarakat Sumatera Barat untuk berkunjung, melihat langsung alutsista pesawat TNI Angkatan Udara dari jarak dekat. Jumat (11/2/2022).

Empat Jam perjalanan Masyarakat Pasaman Barat  Lihat Alutsista TNI AU

Kegiatan Open Day yang digelar di Apron Disops dan Selter Lanud Sut ini mengundang perhatian dari warga Kota Padang dan Kabupaten kota sekitarnya khususnya bagi para pelajar,  mulai dari tingkat TK, SD berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan yang didampingi  para guru juga orang tua, antusias turut serta menghadiri kegiatan tersebut.

Empat Jam perjalanan Masyarakat Pasaman Barat  Lihat Alutsista TNI AU

Empat Jam perjalanan Masyarakat Pasaman Barat  Lihat Alutsista TNI AU

Setelah Pesawat C-130 Hercules TNI AU,  landing dan parkir di shelter dengan aman, disaat itu para pen pelajar diberi kesempatan untuk melihat pesawat dari jarak dekat dan diberi kesempatan untuk berfoto bersama.

Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, diwakili Kadispotdirga Lanud Sut Kapten Lek Purwanto di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan Sutan Sjahrir Force open day ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan rasa cinta dan minat kedirgantaraan kepada para pelajar, khususnya di wilayah Padang sekitarnya. 

Pada kesempatan jadwal penerbangan kami selalu mengundang masyarakat dan pelajar yang bertujuan untuk menanamkan minat kepada generasi muda agar cinta pada Dirgantara.  sekarang ini kita ajak masyarakat dan pelajar untuk melihat pesawat TNI AU kita dari dekat sehingga nantinya di jiwa mereka akan timbul rasa cinta tanah air. ” Ucap Purwanto.

Salah satu Ustajah guru dari   TK Alam Qu Ainur Rahman

Pasaman Barat mengatakan, kami sengaja datang menempuh perjalanan empat jam ke Lanud Sutan Sjahrir ini, agar anak didik kami dapat menyaksikan secara dekat pesawat milik TNI AU, dari kegiatan ini ada hikmah,  kami harapkan anak didik kami nantinya lebih mencintai TNI, khususnya TNI AU, serta agar tumbuh rasa kecintaan nya pada Dirgantara.  “Kami berharap agar suatu saat nanti ia bisa menjadi anggota TNI AU serta timbul kecintaan terhadap Dirgantara,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari TK RA Abdulrahman, TK Nurul Qur’an Kota Padang dan 

TK Alam Qu Ainur Rahman Pasaman Barat. Kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here