Beranda Kesehatan Siekes Rumkit Lanud Sut Sosialisasikan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Siekes Rumkit Lanud Sut Sosialisasikan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Siekes Rumkit Lanud Sut Sosialisasikan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

BKc/Padang- Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Sutan Sjahrir Padang Ny. Fifi M.R.Y. Fahlefie dan pengurus serta orang tua wali murid TK Angkasa Lanud Sut, menerima sosialisasi lokasi sentra vaksinasi anak usia 6-11 tahun oleh Pejabat sementar Kepala Rumah sakit Ps. Karumkit) Lanud Sut Letda Kes dr. Vencius Tan bertempat di TK. Angkasa Lanud Sut guna percepatan program imunisasi dalam mencegah penularan covid-19, Rabu, (12/1/2022).

Dalam sosialisasinya dr. Tan menerangkan, program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun masih belum dimulai di Kota Padang, dengan itu, harus ada cutoff yang harus dipenuhi sebelum program ini dimulai, yaitu tercapainya populasi yang sudah tervaksin sebanyak 70% dan yang kedua adalah populasi lansia yang tervaksin sudah mencapai 60%.

Siekes Rumkit Lanud Sut Sosialisasikan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Dikatakan, “Walaupun program ini belum dilaksanakan, namun kami tetap gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rencana vaksinasi pada anak usia 6 -11 tahun, dengan harapan tidak ada masyarakat yang menerima informasi hoax mengenai vaksin. Hal ini juga sejalan dengan Surat Edaran dari Depdikbud Kota Padang No. 421.1/9168/DP/DIKDAS.03/2021, dimana Siekes Lanud Sut beserta seluruh instansi terkait agar mensosialisasikan program ini. ” Turur dr Tan.

Siekes Rumkit Lanud Sut Sosialisasikan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Kami menghimbau bagi keluarga besar Lanud Sut dan masyarakat yang mempunyai anak umur 6- 11 tahun yang ingin membawa anaknya vaksin, tidak perlu khawatir, sebab nanti akan dilaksanakan skrining oleh tim kesehatan, apabila dinyatakan layak divaksin, anak akan diberikan vaksin yang teruji secara klinis aman untuk anak, yaitu Sinovac. ” Jelasnya.

Apabila nantinya terdapat  Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), para orang tua tidak perlu khawatir, sebab di sertifikat vaksin akan dibagikan nomor kontak petugas kesehatan yang siap melayani keluhan ataupun pertanyaan terkait vaksinasi yang sudah diberikan kepada anak-anak. ” Pungkasnya.

Vaksin ini sangat penting, sebab dapat melindungi kita dari infeksi Covid-19 saat kita sehat, dan juga bila kita terinfeksi oleh virus Covid-19, maka kita akan lebih cepat sembuh, oleh karena sedari awal kita sudah divaksin, jadi sudah terbentuk imun tubuh untuk melawan Covid-19. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here