Beranda Lain-Lain Korpri Unit PNS TNI Sumbar Salurkan Bantuan Dua Tempat Panti Asuhan

Korpri Unit PNS TNI Sumbar Salurkan Bantuan Dua Tempat Panti Asuhan

BKc/Tulang Bawang- Sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada anak anak yatim piatu disaat situasi dan kondisi sekarang ini, Korpri Unit Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka Peringatan HUT Korpri Ke-50 Tahun 2021, melaksanakan Bakti Sosial bertempat di Panti Asuhan Aisyiyah Koto Tangah Padang dan Panti Asuhan Bunda Saiyo Padang, Rabu, (23/11/2021).

Komandan Lanud Sutan Sjahrir (Sut) Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie., S. Sos. psc., menyambut baik dan apresiasinya dalam pelaksanaan Korpri Unit PNS TNI Sumbar memberikan tali asih kepada yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk kepedulian dengan adanya bantuan dari Unit PNS TNI khususnya di Sumbar bisa sedikit membantu anak-anak yang ada di panti asuhan, “Ujar Danlanud Sut.

Ketua Korpri Unit TNI AU selaku panitia HUT Ke 50 Korpri TNI Provinsi Sumbar, Penata Muda TK. I Gol III/B Netri Yanti ,mengatakan bahwa program yang sudah diagendakan harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta untuk mengajak komponen lainnya tergugah rasa kepedulian kita kepada sesama, karena kita tidak bisa menutup mata masih banyak saudara-saudara kita yang hidupnya sangat memprihatinkan bahkan berada di bawah garis kemiskinan, sehingga perlu ada uluran tangan dari orang-orang yang hidupnya sudah bekecukupan. ” Ucap Netri.

Dikatakan, “uluran tangan kita yang sudah berkecukupan, ada doa yang akan mengalir dengan tulus dari mulut mereka, setelah mereka menerima bantuan bukan besaran pemberian yang menjadi tolak ukur, tetapi rasah mengasihi dan menyayangi kepada sesama itulah yang paling utama untuk dikedepankan dalam pemberian santunan atau bantuan yang didapat. ” Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis langsung diberikan kepada masing masing Ketua Panti asuhan Aisyiyah Koto Tangah Padang dan Panti Asuhan Bunda Saiyo Padang dengantetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Kunjungan ini diikuti seluruh perwakilan Korpri PNS TNI Sumbar berjumlah 72 personel diantaranya dari Lantamal II Padang, Korem 032 Wira Braja Padang, Lanud Sut dan Demkesyah 01.04.04 Sumbar. (rls)