Beranda Headline Satpomau Lanud Smh Gelar Pekan Disiplin Dalam Rangka HUT Ke-76 TNI

Satpomau Lanud Smh Gelar Pekan Disiplin Dalam Rangka HUT Ke-76 TNI

BKc/Palembang- Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) menggelar pekan disiplin penegakan ketertiban (Gaktib) berupa pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan anggota TNI AU dan masyarakat umum baik kendaraan pribadi maupun mobil dinas di gerbang pintu masuk arah Mako Lanud Smh jalan Adisucipto. Kamis, (30/9/2021).

Gaktib dalam rangka Pekan disiplin menyambut HUT ke-76 TNI Tahun 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan bagi anggota Lanud Smh dan masyarakat umum melalui pendekatan persuasif edukatif dalam berlalu lintas di jalan. Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaraan diri agar selalu berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Adapun pekan disiplin operasi Gaktib kali ini melibatkan Kepolisian personel Polsek Sukarami Palembang, dengan sasaran meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat Kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta kelengkapan identitas pribadi dan kelengkapan kendaraan itu sendiri meliputi kaca spion, lampu-lampu kendaraan serta memastikan kendaraan bermotor dalam kondisi layak jalan.

Komandan Polisi Militer Angkatan Udara Dansatpomau ( Lanud Smh) Kapten Pom Nanang Priyo S mengatakan pekan disiplin yang kita laksanakan ini dalam rangka Memperingati HUT TNI ke 76 Tahun 2021. Adapun bagi tindakan masyarakat umum langsung ditangani oleh Kepolisian sedangkan anggota TNI AU kita tangani sendiri, bila ada pelanggaran anggota TNI lainnya kita serahkan ke Polisi Militer Angkatan itu sendiri.

Dikatakan, ” tindakan revrestif kita melaksanakan sosialisai, ceramah hukum tata tertib dan disiplin, sedangkan untuk tindakan preventifnya POMAU akan melakukan tindakan pelanggaran yang dilakukan di dalam berlalu lintas itu sendiri. ” Pungkas Dansatpomau. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here