Beranda Headline Pembangunan Fisik TMMD ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang Dikebut

Pembangunan Fisik TMMD ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang Dikebut

BKc/Tulang Bawang- Pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang, terus dikebut.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0426 Tulang Bawang, Kapten Inf Arief Affuan, mengatakan Pra TMMD ke-112 di Kampung Gunungtapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng kini sedang membangun gorong-gorong.

Pembangunan itu, jelas dia, merupakan salah satu sasaran dari tiga bangunan fisik.

“Hari ini masyarakat Dusun 5 bersama kepala tukang (Tuyono) mulai mengunjal (melangsir) beton gorong-gorong ke lokasi kegiatan,” kata Arif, Jumat, 10 September 2021.

Ia menjelaskan, gorong-gorong plat beton yang dibangun itu memiliki panjang 2 meter dan lebar 7 meter. Selain menjadi saluran irigasi, gorong-gorong itu juga berfungsi sebagai jembatan para petani ketika berangkat menuju perkebunannya.

Tujuan pemasangannya adalah untuk kelancaran drainase air sehingga membawa aliran air baik untuk saluran irigasi atau pembuang yang melewati bawah jalan.

Gorong-gorong dari pasangan batu dengan pelat beton bertulang sangat kuat, apabila dilewati kendaraan bermotor.

“Supaya saat musim hujan air tidak melintas ke jalan sehingga masa pakai jalan bisa tahan lama, juga berfungsi untuk pengairan tanaman warga,” Ungkap Kapten Arif. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here