Beranda Headline Lanud SMH Gelar Vaksinasi Dosis II Di Bandara SMB II Palembang

Lanud SMH Gelar Vaksinasi Dosis II Di Bandara SMB II Palembang

BKc/Palembang- Lanud Sri Mulyono Herlambang menggelar serbuan vaksinasi Dosis II di hari ke tiga dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat serbuan vaksinasi khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Gedung Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa, (09/8/21).

Serbuan Vaksinasi di hari ke tiga disambut antusias dari masyarakat yang ramai sejak pagi tadi. Vaksin dosis Sinovac ini ditargetkan perhari 100 orang dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Sikes Lanud Sri Mulyono Herlambang, dibantu dari Sikes Bandara PT. Angkasa Pura II Palembang, Sikes Pelabuhan Kelas II Palembang dan dari Politehnik Kesehatan Palembang siap melayani jalannya kelancaran serbuan vaksinansi untuk masyarakat.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambamg Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, mengatakan antusias masyarakat di hari ke tiga cukup baik melihat dengan kedatangan warga yang ikut vaksinasi, mudah-mudahan dengan Vaksin ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19. Mari kita sukseskan program baik pemerintah melalui tingkat daerah tentang pencanangan vaksinasi sebagai antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Saya menghimbau kepad keluarga besar Lanud Sri Mulyono Herlambang untuk tidak ragu melaksanakan vaksinasi karena tujuannya untuk menambah imunitas tubuh dan membentuk kekebalan komunal sebagai langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19, akan lebih baik apabila dalam satu keluarga yang usianya sdh memenuhi syarat sudah di vaksin semua, dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Provinsi Sumatera Selatan.”Tegasnya Danlanud.

Adapun jumlah yang berhasil tervaksin sebanyak 230 orang. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan prokes covid-19 dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here