Beranda Headline Personel Lanud SMH Latihan Menembak

Personel Lanud SMH Latihan Menembak

BKc/Palembang- Guna meningkatkan keterampilan dan kemahiran para prajurit, para personel Lanud Sri Mulyono Herlambang melaksanakan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Lanud Sri Mulyono Herlambang, Rabu, (04/8/2021).

Latihan ini merupakan progam latihan tahunan sesuai dengan program kerja dan anggaran, khususnya dibidang operasi serta merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi, agar diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai dan dapat dievaluasi yang dilaksanakan secara rutin setian Triwulannya.

Adapun langkah-langkah yang harus diperhatikan sebagai upaya untuk mengingatkan kembali pentingnya safety agar tidak terjadi accident yang tidak diinginkan. Dalam latihan tersebut menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 Pindad dan G-3 dengan jarak sasaran 100 meter dan senjata laras pendek (pistol) jenis Glock dengan jarak sasaran 25 meter.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang diwakili Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Mayor Lek Edi Susant menyampaikan bahwa latihan menembak bagi para personel Lanud Sri Mulyono Herlambang merupakan pelaksanaan program kerja Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) pada Triwulan III Semester II Tahun anggaran 2021.

“Latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menembak kali ini akan dihitung penilaiannya, ini bertujuan agar bisa merecord hasil latihan menembak anggota tiap triwulan. Untuk itu saya berharap agar para penembak harus melaksanakan latihan ini dengan baik sehingga nilai hasil menembak diharapkan tiap triwulan harus meningkat nilainya,” ucap Kasiopslat Lanud SMH. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here