Beranda Headline Lanud SMH Dukung Vaksinasi Di Bandara SMB II Palembang

Lanud SMH Dukung Vaksinasi Di Bandara SMB II Palembang

BKc/Palembang- Program Pemerintah dalam mewujudkan herd immunity Nasional melalui program vaksinasi satu juta orang per hari kembali dilanjutkan Lanud Sri Mulyono Herlambang menggelar serbuan vaksinasi memasuki hari ke delapan dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat serbuan vaksinasi khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Gedung Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis, (15/7/21).

21 Tim Vaksinator terdiri dari Sikes Lanud Sri Mulyono Herlambang, dibantu Sikes PT. Angkasa Pura II Palembang, Sikes Pelabuhan Kelas II Palembang dan dari Politehnik Kesehatan Palembang. Ditargetkan 200 orang dapat divaksin, dengan sasaran masyarakat Palembang dan keluarganya.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, diwakili dr. Aria menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat turut berkontribusi dalam mensukseskan program Pemerintah. Mudah-mudahan dengan Vaksin Covid ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19 serta antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Jangan takut di vaksin, semakin cepat divaksin, imunitas tubuh akan cepat terbentuk, semakin cepat pula kita membentengi diri, tentunya secara tidak langsung akan berdampak pula pada upaya menekan kasus Covid-19 dalam kehidupan kita,” ujar dr Aria.

Dikatakan, meskipun kita sudah divaksin, namun semua tetap harus patuh dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan “Disiplin Protokol Kesehatan 5M dan ditambah 1 M lagi yaitu mendapatkan vaksin merupakan senjata utama kita supaya terhindar dari Virus Covid-19, dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Provinsi Sumatera Selatan.

Selain vaksinator dan tenaga kesehatan, Lanud Sri Mulyono Herlambang juga menerjunkan Babinpotdirga dalam serbuan vaksin ini, selain membantu vaksinator mereka bertugas untuk memastikan protokol kesehatan serta memantau  kegiatan Serbuan Vaksinasi ini berlangsung. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here