Beranda Advertorial Lanud SMH Kembali Gelar Vaksinasi Di Bandara SMB II Palembang

Lanud SMH Kembali Gelar Vaksinasi Di Bandara SMB II Palembang

BKc/Palembang- Lanud Sri Mulyono Herlambang menggelar vaksin hari ke tujuh dalam rangka membantu Pemerintah mempercepat serbuan vaksinasi khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Gedung Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa, (13/7/21).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi disambut antusias dari masyarakat Palembang yang digelar oleh Lanud Sri Mulyono Herlambang dengan target perhari 200 orang dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Sikes Lanud Sri Mulyono Herlambang, Sikes Bandara PT. Angkasa Pura II Palembang, Sikes Pelabuhan Kelas II Palembang dan Politehnik Kesehatan Palembang untuk membantu kelancaran acara tersebut.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambamg Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E., M.M, mengatakan antusias masyarakat di hari ke tujuh cukup baik melihat dengan kedatangan ratusan warga yang ikut vaksinasi, mudah-mudahan dengan Vaksin Covid ini kita semua dapat membentuk imun tubuh dari serangan Covid-19. Mari kita sukseskan program baik dari pemerintah atau pimpinan tingkat pusat maupun tingkat daerah tentang pencanangan vaksinasi sebagai antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19. ” Ujarnya.

“Saya menghimbau kepada keluarga besar Lanud Sri Mulyono Herlambang untuk tidak ragu melaksanakan vaksinasi karena tujuannya untuk menambah imunitas tubuh dan membentuk kekebalan komunal sebagai langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19, akan lebih baik apabila dalam satu keluarga yang usianya sdh memenuhi syarat sudah di vaksin semua. “Tegas Danlanud SMH.

Danlanud juga menyampaikan bahwa, meskipun kita sudah divaksin, namun semua tetap harus patuh dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan
“Disiplin Protokol Kesehatan 5M dan ditambah 1 M lagi yaitu mendapatkan vaksin merupakan senjata utama kita supaya terhindar dari Virus Covid-19, dengan harapan dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Ka Rumkit Lanud Sri Mulyono Herlambang Kapten Kes Sugeng Widodo menyampaikan jika vaksinasi keluarga tahap pertama ini hampir mencapai target, pada tahap pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac ini sudah mencapai cakupan sekitar 70% dari total target seluruh keluarga prajurit Lanud Sri Mulyono Herlambang dengan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) nihil dan bagi keluarga yang belum dapat menyusul untuk melaksanakan,” ungkapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here