Beranda Headline Diskes Tulang Bawang Menargetkan 1 Juta Vaksin Sehari

Diskes Tulang Bawang Menargetkan 1 Juta Vaksin Sehari

Tulang Bawang- Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dalam kegiatan vaksinasi Nasional dengan target satu juta vaksin sehari yang merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, berserta pihak Polres setempat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang dipusatkan di lima tempat berbeda. Sabtu (26-06-2021).

“Hari ini kami bersama dengan PolresTulang Bawang turut serta dalam kegiatan vaksinasi nasional dengan target satu juta vaksin sehari, yang merupakah salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75,” H. Fatoni, S.Kep, MM Kadis Dinkes.

Lanjutnya, untuk kegiatan vaksinasi hari ini, kami menargetkan 1.297 orang yang akan divaksin, melihat kondisi yang ada di Puskesmas Tulang Bawang I saat ini bisa saja target tersebut terlampaui.

Fatoni menjelaskan, bahwa ada lima tempat yang telah dipersiapkan dalam kegiatan vaksinasi nasional ini yakni di Puskesmas Tulang Bawang I, Puskesmas Banjar Baru, Puskesmas Menggala Timur, Puskesmas Tiuh Tohou, dan Puskesmas Gedung Meneng.

“Adapun rincian targetnya yakni Puskesmas Tulang Bawang I sebanyak 647 orang, Puskesmas Banjar Baru sebanyak 150 orang, Puskesmas Menggala Timur sebanyak 100 orang, Puskesmas Tiuh Tohou sebanyak 200 orang, dan Puskesmas Gedung Meneng sebanyak 200 orang,” jelasnya.

Fatoni mengimbau, walaupun setelah divaksin hendaknya warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, karena bisa saja nantinya terpapar Covid-19.

“saya menghimbau walaupun setelah divaksin hendaknya warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, karena bisa saja nantinya terpapar Covid-19” harapnya. (retno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here