Beranda Olahraga Seleksi Paskibraka Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021

Seleksi Paskibraka Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021

BKc/Tulang Bawang- Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat , mengikuti Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) tahun 2021 tingkat Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung, Rabu(17/03).

Kegiatan yang dimulai dari  17 hingga 18 Maret 2021, kegiatan seleksi tersebut melalui 2 (dua) tahapan hari pertama 17 Maret diikuti 35 sekolah sebanyak 175 peserta, laki-laki 70 siswa perempuan 105 siswi, hari kedua 18 Maret 24 sekolah dengan total seluruh SMA/SMK Kabupaten Tulang Bawang 59 Sekolah yang undang.

Dari kegiatan seleksi tersebut melalui tahapan seleksi menjadi penentu terpilihannya peserta menjadi anggota di Kabupaten Tulang Bawang dan tingkat Provinsi Lampung.
Demikian diungkapkan oleh Dra. Karmini Utari, M. H, Kepala Dinas kepemudaan dan Olahraga  (Diskepora) Kabupaten Tulang Bawang, melalui Kabid Kepemudaan, Kadarisman Fitriansyah Ismail,ST. kepada  Balai Hukum.com , usai membuka acara Seleksi di GOR Tiyuh Tohow, Tulang Bawang.

“Seleksi ini digelar untuk memilih peserta terbaik yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76 tingkat Kabupaten Tulang bawang dan provinsi Lampung, 17 Agustus mendatang. Kegiatan seleksi ini dilakukan dengan ketat, serta pelaksanaanyapun menerapkan protokol kesehatan (prokes),” Ujarnya.

Dalam seleksi tingkat kabupaten tulang bawang dan privasi Lampung, pihaknya melibatkan pihak-pihak yang kompeten dibidangnya sebagai tim seleksi, baik dari unsur Kodim, PPI, Dinkes, dan Diskepora.
Lebih jauh dijelaskan bahwa secara umumnya Psikotes hanya wawancara ,” ujarnya.

Kadarisman, menambahkan, dalam seleksi Tingkat Kabupaten Tulang Bawang dan tingkat Provinsi Lampung jumlah peserta diakuinya menurun dari tahun-tahun sebelumnya, karna peserta yang dikirim dari setiap sekolah memang dibatasi mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.”Protokol kesehatan wajib diterapkan, maka total ada 59 sekolah yang di undang” ungkap Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga ini. (Salim)