Beranda Headline KODIM 0426/TB GERAK CEPAT TURUT BANTU KORBAN PUTING BELIUNG

KODIM 0426/TB GERAK CEPAT TURUT BANTU KORBAN PUTING BELIUNG

Bkc/Tulang Bawang- Jajaran Kodim 0426 bergerak cepat untuk ikut membantu masyarakat korban bencana angin puting beliung di Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kampung Tri Tunggal Jaya dan Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Kamis, 21 Mei 2020.

Saat dikonfirmasi Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menjelaskan bahwa bencana angin puting beliung yang terjadi pukul 14.30 Rabu, 20 Mei 2020 tersebut, mengakibatkan Kerugian materiil maupun jiwa,di Kampung Agung Dalam 22 unit rumah rusak ringan, 11 unit rumah rusak berat dan kerugian jiwa tidak ada, di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya 34 unit rumah rusak ringan dan 19 unit rusak berat, sedangkan korban jiwa 1 orang luka berat, di Kampung Tri Tunggal Jaya 123 unit rumah rusak ringan dan 35 unit rumah rusak berat, korban jiwa 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan sementara di Kampung Tri Mulya Jaya 1 unit rumah rusak, 1 orang meninggal dunia, 3 orang luka berat, semua korban luka telah dirawat di Rumah Sakit terdekat.

“Jika kita globalkan kerugian akibat bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin, korban jiwa meninggal dunia ada 2 orang, luka berat 5 orang, luka ringan 1 orang, sedangkan kerugian materiil 66 unit rumah rusak berat dan 179 unit rusak ringan” kata Dandim.

Untuk hari ini adalah hari yang ke dua (Kamis, 21 Mei 2020) anggota Kodim 0426 Tulang Bawang, anggota Polres Tulang Bawang, anggota BPBD Kabupaten Tuba dan masyarakat bahu membahu membersihkan puing- puing bangunan yang rusak maupun pohon- pohon yang tumbang.

“Alhamdulilah kita kompak semua dalam melaksanakan bantuan korban bencana ini, semoga tidak ada lagi bencana angin puting beliung susulan” jelas Letkol Inf Kohir. (rls/glg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here