Donasi Sembako dan Edukasi Pencegahan Covid-19 Oleh Lanud BNY Jilid II

BKc/Tulang Bawang- Dalam masa pandemi Covid-19 seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal terjun langsung ke masyarakat secara door to door (untuk menghindari kerumunan massa), untuk memberikan donasi dalam bentuk sembako serta penjelasan mengenai protokol pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran Kampung Astra Ksetra, Kec. Menggala, Kab. Tulang Bawang dan Sekitar Unit 2, Kab. Tulang Bawang. (Senin, 18-5-2020). Untuk diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan pembagian sembako, masker dan penyuluhan tentang pencegahan Covid-19 di seputaran Kampung Astra Ksetra pada Rabu, 6 Mei 2020.

Hari ini (Senin,18/5) seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin disebar ke sekitar wilayah Kampung Astra Ksetra dan sebagian ke wilayah Unit 2 untuk membagikan sembako kepada keluarga dengan taraf hidup yang kurang mampu. Disamping membagikan sembako sekaligus memberikan penjelasan kepada warga tentang prosedur pencegahan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai anggota TNI untuk bersama-sama dengan rakyat menangani kondisi saat ini yaitu terjadinya pandemi Covid-19, dimana Bandar Lampung sudah dinyatakan zona merah sehingga berimbas kepada warga di Lampung ini khususnya warga disekitar Lanud, dimana warga yang kurang mampu akan mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhanya sehari-hari.

Baca Juga :   SOPI'I PANTAU POSCO COVID-19 TULANG BAWANG

Oleh karena itu, kami terpanggil untuk melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako yang berasal dari warga Lanud sendiri yang kami bagikan kepada warga disekitar Lanud” ujar Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal.

Lebih lanjut, Letkol Pnb Ronal menambahkan dalam pelaksanaannya “Kami hari ini membagikan150 sembako dan sejumlah uang yang akan kami bagikan yang berasal dari zakat, infaq maupun sodakoh dari warga Lanud juga, kami bagi rata kepada seluruh warga sebanyak 150 kepala keluarga”.

Warga yang dikunjungi oleh anggota Lanud pun tampak sangat antusias dengan pemberian sembako dan sejumlah uang tersebut, “Terimakasih kepada Lanud Pangeran M. Bun Yamin telah memberikan sembako dan sejumlah uang ke kami, ini sangat membantu untuk keluarga kami” ujar Tasrit salah satu warga Kampung Astra Ksetra.

“Harapan kami bagi para penerima dapat menerima dengan ikhlas, sehingga bisa bermanfaat untuk keluarga dan yang terpenting adalah kami juga melaksanakan penyuluhan kepada warga sambil membagikan sembako, agar warga mengikuti prosedur maupun protokol dalam pencegahan Covid-19, sehingga tidak terjadi lagi penularan kepada warga khususnya di sekitar Lanud Pangeran M. Bun Yamin” cetus Danlanud BNY. (rls/glg)

Baca Juga :   Mantan Mendikbud bocorkan rahasianya tetap bugar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *