Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kampung Mekar Jaya Mulai Dibangun

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang dipimipin oleh Camat Kecamatan Banjar Baru, dan Kepala Kampung Eko Yulianto kamis (9/4).
Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang dipimipin oleh Camat Kecamatan Banjar Baru, dan Kepala Kampung Eko Yulianto kamis (9/4).

BKc/Tulang Bawang- Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang dipimipin oleh Camat Kecamatan Banjar Baru, dan Kepala Kampung Eko Yulianto kamis (9/4).

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung (PAUD) tersebut camat Kecamatan Banjar baru, Kasi Pembangunan Kecamatan Banjar Baru PD, PLD, PDTI, Tim Pelaksanaan kegiatan (TPK) dan anggota.

“Pembangunan pada treatment ini sudah kita mulai pada hari ini kamis (9/4) direalisasikan dan dalam tahap pengerjaan sesuai dengan pengajuan yang tertera dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMKam) dituangkan ke Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPKam) dan diatur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKam),” ujar Kepala Kampun Mekar Jaya Eko Yulianto.

Eko Yulianto menjelaskan pada kegiatan pembangunan di kampungnya pihaknya melakukan Padat Karya Tunai (PKT) untuk semua bidang pekerjaan menurut keahlian para warganya.

Baca Juga :   TAHAP KEDUA PEMBAGIAN BLT DI KAMPUNG ANDALAS CERMIN SELESAI DIBAGIKAN¬†

“Sesuai dengan Permendes Nomor 11 Tahun 2019, menyebutkan berbagai program dana desa dapat dialokasikan untuk kegiatan seperti padat karya Tunai, penibgkatam Sumber Daya Manusia (SDM). dan yang terpenting bisa membuka lapangan pekerjaan mengurangi pengangguran bagi warga,” ungkap dia.

Dirinya pun mengatakan, cakupan pembangunan yang tercover pada Realisasi Dana Desa tahap pertama untuk fisik “Pembangunan Gedung PAUD volume 7 x 14 Meter lokasi RT 03 RW 01 besar Anggaran Rp.213.679.671, Sumber Dana Desa tahun 2020 tim pelaksanaan kegiatan (TPK) kampung Mekar Jaya, jelas Eko Yulianto.

Semua pembangunan yang dilakukan, lanjut Eko Yulianto, pengacu pada azas musyawarah dan mufakat sesui dengan musyawarah tingkat dusun (Musdus) serta Musrenbang. Karena masyarakat harus andil dalam menentukan arah dan kebijakan pembangunan kedepannya.

“Skala prioritas kita terapkan, mulai dari musyawarah tingkat RT kami libatkan dalam menentukan pembangunan yang jelas kita dahulukan Pembangunan yang sifatnya urgent dan sangat dibutuhkan masyarakat serta dalam pelayanan mutu lebih kita tingkat,” tegas Eko Yulianto.

Baca Juga :   WINARTI KUNJUNGI POSKO COVID-19 DI PERBATASAN

Lebih lanjut, Eko Yulianto mengatakan ucapan terimakasih baik pemerintah pusat maupun daerah, dengan adanya dana desa pihaknya bisa membangun sesuai kebutuhan kampung secara bertahap serta bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya.

“Kampung kami sudah banyak kemajuan dalam segala bidang dengan kucuran dana desa, semoga pemerintah akan terus memperhatikan kearifan lokal demi kemajuan Tulangbawang, terkhusus Kampung Mekar Jaya” Eko Yulianto. (Slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *