Beranda Kesehatan Kampung Kecubung Jaya Kecamatan Gedung Aji Lama mendirikan posko pemeriksaan kesehatan dan...

Kampung Kecubung Jaya Kecamatan Gedung Aji Lama mendirikan posko pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan

Posko gugus tugas/ relawan desa lawan Covid-19 Kampung Kecubung Jaya, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang.
Posko gugus tugas/ relawan desa lawan Covid-19 Kampung Kecubung Jaya, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang.

BKc/Tulang Bawang- Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Kampung Kecubung Jaya Kecamatan Gedung Aji Lama mendirikan posko pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap kendaraan yang hendak masuk ke wilayah tersebut, Minggu (11/04/20).

Posko yang didirikan tepat di di tengah jalan poros kampung setempat, difungsikan untuk pemeriksaan kesehatan tersebut ditujukan bagi warga yang hendak memasuki wilayah kecubung raya khususnya bagi masyarakat yang baru pulang dari luar kota.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Kampung Kecubung Jaya, Aantori bahwa pihaknya sengaja membuat posko pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah di mana-mana.

“Posko ini didirikan untuk memantau dan memeriksa masyarakat yang keluar masuk Kampung Kecubung Jaya terlebih bagi yang baru pulang dari perantauan. Mereka akan kita data dan kita pantau,” ungkapnya.

Lanjutnya posko pemeriksaan tersebut setiap harinya dibuka dari pagi sampai malam. Adapun yang bertugas melakukan pendataan, penjagaan dan pemeriksaan adalah relawan kampung yang terdiri dari aparatur kampung, Rk, RT, Karang Taruna dan yang lainnya.

“Untuk jadwal relawan di posko semua kita jadwalkan bergilir untuk update data sampai pada hari ini untuk masyarakat kampung kecubung jaya yang pulang dari perantauan diwajibkan untuk melapor kepada tim relawan dan aparatur kampung agar dapat kita data dan jika perlu kita suruh untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari,” jelas Aantori

Terakhir, ia katakan, dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya seperti penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, sekolahan, Masjid, dan juga di rumah warga masing-masing.

“Itu pun sudah dilakukan penyemprotan, semoga semua upaya ini dapat memberikan rasa nyaman dan kesadaran bagi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat sesuai dengan anjuran yang telah di terangkan pemerintah” ungkapnya (mir)