“AWPI TUBA BANGUN SINERGITAS DENGAN KODIM 0426/TB”

DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Tulang Bawang berkunjung silaturahmi ke Markas Kodim 0426/ Tulang Bawang di Menggala pada hari Jum'at (14/02/20).
DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Tulang Bawang berkunjung silaturahmi ke Markas Kodim 0426/ Tulang Bawang di Menggala pada hari Jum’at (14/02/20).

barometerkini.com/Tuba– DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Tulang Bawang berkunjung silaturahmi ke Markas Kodim 0426/ Tulang Bawang di Menggala pada hari Jum’at (14/02/20) dan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0426/TB Letkol Inf Kohir didampingi Perwira Sandi Letda Inf Yogo Utomo di ruang kerja Dandim.

Dalam kunjungan tersebut Ketua DPC AWPI Tulang Bawang F. Agustinus,SH.,MH didampingi Sekretaris Trova Pratama, S.Kom menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutannya dan sekaligus menyampaikan permohonan kerjasama sinergitas dalam penyampaian informasi seputar kegiatan TNI AD khususnya Kodim 0426/TB kepada masyarakat.

“kami mengucapkan terimakasih atas penyambutan oleh Bapak Dandim 0426/Tuba beserta jajarannya dan sekaligus kami menyampaikan permohonan kerjasama sinergitas dalam penyampaian informasi seputar kegiatan TNI AD khususnya Kodim 0426/TB kepada masyarakat” kata Agustinus.

Komandan Kodim 0426/TB Letkol Inf Kohir menerangkan bahwa keberadaan Kodim 0426/TB diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada daerah khususnya Kabupaten Tulang Bawang. Perlu diketahui pada tahun 2019 penerimaan Prajurit Karier TNI AD melalui Kodim 0426/TB telah menghasilkan rekrutmen putera daerah yang mengikuti pendidikan Tamtama sebanyak 30 0rang dan Bintara 5 orang berasal dari Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji.

Baca Juga :   WINARTI INTRUKSIKAN MONITORING BEDAH RUMAH

Pada tahun ini telah dibuka kembali rekrutmen penerimaan Prajurit Karier Tamtama TNI AD melalui Kodim 0426/TB dan diikuti 70 orang peserta test. Salah satu metode sosialisasi rekrutmen tersebut yang dilakukan oleh Kodim 0426/TB adalah turun langsung ke bawah di tingkat Kampung dengan melibatkan Babinsa sehingga informasi dapat langsung diterima oleh masyarakat.

“Salah satu metode sosialisasi rekrutmen tersebut yang dilakukan oleh kami dari Kodim 0426/TB adalah turun langsung ke bawah di tingkat Kampung dengan melibatkan Babinsa sehingga informasi dapat langsung diterima oleh masyarakat dan terbukti jumlah peserta test tahun ini meningkat” terang Kohir.

Khohir juga berencana siswa yang diterima pada tahun 2019 pada saat setelah pelantikan nantinya akan dikumpulkan kembali untuk diajak bertemu dengan Bupati Tulang Bawang, selain bersilaturahmi juga untuk menunjukkan keberhasilan putera daerah menjadi prajurit TNI AD. (retno)