Beranda Tulang Bawang Pembangunan Jamban SDN 01 Penawar Patut Dipertanyakan

Pembangunan Jamban SDN 01 Penawar Patut Dipertanyakan

Pembangunan Jamban SDN 01 Penawar Patut DipertanyakanBangunan jamban di SD Penawar Kecamatan Gedung Aji Lama,

BAROMETERKINI.COM Tulang Bawang- SDN 01 Penawar Kecamatan Gedung Aji Lama dalam melaksanakan pembangunan jamban satu paket 2019 patut dipertanyakan.

Hasil pantauan jurnalis Barometer Kini dilapangan (Kamis 3/10/2019) melihat proyek pembangunan jamban satu paket senilai Rp.95.000.000 tersebut nampak asal jadi.

Selain bangunan yang diduga tidak sesuai dengan nilai anggaran, juga kurangnya keterbukaan informasi kepada publik’

Papan proyek hanya tertulis jumlah anggaran namun tidak disebutkan sumber dan nama program , bahkan ukuran volume bangunan juga tidak tertera di papan nama.

Hal ini terkesan disengaja untuk menutupi informasi proyek tersebut.
Tim di lapangan menilai dari bahan matrial bangunan yang dihabiskan untuk pembuatan jamban itu diduga tidak sesuai dengan nilai jumlah pagu anggaran.

Semakin kuat dugaan proyek pembangunan dijadikan ajang korupsi para oknum SDN 01 Penawar, pasalnya inpormasi yang tim himpun dilapangan dari salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya di pemberitaan ini melihat dengan jelas mereka menggunakan besi coran untuk tulang jendela hanya satu batang saja.

Informasi yang diperoleh bahwa di sekolah tersebut masih memiliki fasilitas seperti MCK yang layak pakai yang masih bagus bahkan ada tiga pintu tapi itu pun jarang sekali mereka gunakan.

SDN 01 Penawar tidak memiliki fasilitas air seperti sumur padahal air bersih sangat diperlukan, namun tidak mengutamakan untuk pembangunan sumur.

Justru peroyek pembuatan MCK tersebut dinilai kurang tepat sasaran dan nantinya akan terbengkalai dan tidak terawat. Seperti MCK yang sudah ada saat ini.

Sampai berita ini diterbitkan oknum kapsek SDN 01 Penawar belum bisa memberikan keterangan yang pasti terkait pembangunan jamban yang patut dipertanyakan. (mir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here