Beranda Pendidikan Kemah Bhakti Pramuka di Kecamatan Dente Teladas

Kemah Bhakti Pramuka di Kecamatan Dente Teladas

Kemah Bhakti Pramuka di Kecamatan Dente TeladasSekdakab Tulang Bawang Ir. Anthoni, MM saat mengalungkan medali pada kegiatan Kemah Bhakti Pramuka di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten setempat, Rabu (21/08/19)

BAROMETERKINI.COM Tulang Bawang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-58, Kwarcab Pramuka Kabupaten Tulang Bawang diselenggarakan Kemah Bhakti di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten setempat, Rabu (21/08/19).

Pada kesempatan ini, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH, hadir diwakili Sekdakab Tulang Bawang Ir. Anthoni MM dan para pejabat dilingkup Pemkab Tulang Bawang, dan sebagai peserta rapat, peserta dari sekolah SD, SMP dan SMA dari seluruh Tulangbawang, diberikan oleh SMAN 1 Dente Teladas yang mengirim 2 sangga, sangga pencoba (Putri) dan sangga penegas (putra).

Muhammad Nansir sebagai pimpinan sangga penegas (pina) menerima kebahagiaan dan suka menerima yang ini. “Pendidikan lebih lanjut di pertemuan berbaur dengan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, perekaman Ktp-el juga salah satu kegiatan yang dilakukan dalam mensuskseskan atas persiapan Bhakti ini, seperti yang disampaikan Suliyati, salah satu warga lokal, yang diyakini mendapat hiburan dengan memegangnya yang dipusatkan di Kampung Sungai Nibung.

“Kami mendapat hiburan dengan macam-macam kegiatan anak pramuka, ditambah juga bisa buat KTP. Terimakasih Ibu Bupati Winarti, karena sudah menyelenggarakan acara di Kampung Jadi bisa cetak KTP,” tuturnya.

Sementara Badan POM Tulang Bawang, juga membantunya dengan mobil lab keliling. “Kita mencoba memberikan edukasi pada masyarakat tentang makanan yang aman dan tidak aman untuk masyarakat,” tutur Tuti, Ketua Badan POM di Kabupaten Tulang Bawang.

Diketahui, peserta rapat pada saat ini sebanyak 1.027 peserta dan peserta pendamping 110 orang, peserta 45 orang dan panitia sebanyak 89 orang. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here