Beranda Tulang Bawang Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Nasional PAMSIMAS III di Kabupaten Tulang Bawang

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Nasional PAMSIMAS III di Kabupaten Tulang Bawang

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Nasional PAMSIMAS III di Kabupaten Tulang BawangWinarti menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Nasional PAMSIMAS III di Kabupaten Tulang Kamis (15/08/19), bertempat di Lantai III Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulang Bawang.

BAROMETERKINI.COM Tulang Bawang- Menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Nasional PAMSIMAS III di Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH berharap program yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik, Kamis (15/08/19), bertempat di Lantai III Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Tulang Bawang.

Program PAMSIMAS ini merupakan program Presiden Jokowi yang bertujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan air minum dan sanitasi yang dikembangkan diwilayah perdesaan dan kabupaten.

Program Sasaran PAMSIMAS adalah Kabupaten yang memiliki layanan air minum yang aman yang belum mencapai 100%. Tulang Bawang pada Tahun ke-3 ini mendapatkan program PAMSIMAS sebanyak 26 Kampung tersebar di 8 Kecamatan, yang 20 pembangunannya bersumber dari APBN dan 6 dari APBD Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH, dalam sambutannya mengatakan, program ini akan disambut, dan diselesaikan bersama agar dapat dilakukan dengan baik.

“Saya memberikan perhatian khusus, sebab program Pak Jokowi ini berkelanjutan, program ini sangat digaris bawahi oleh Bapak Presiden, karena menjadi modal dasar persiapan SDM Indonesia yang unggul,” tutur Bupati.

Sementara itu, Kakam Paduan Rajawali Heri Yantoni, mengatakan dengan program PAMSIMAS yang mengganti ini, target jumlah rumah yang bisa dialiri cukup, sekitar 250 rumah terinstalasi paralon air bersih Tahun 2019.

“Menara udara kami bangun cukup besar, jadi kami perlu jumlah rumah bisa teraliri cukup bersih, sekitar 250 rumah,” ujar Kakam Paduan rajawali.

“Jumlah penduduk kami 640 KK, berarti baru sekitar 30% kampung kami teraliri instalasi dengan program Tahun 2019, kami harap tahun depan kami bisa 100% teraliri dengan program PANSIMAS dan swadaya masyarakat,” ungkapnya dengan optimis.

Sementara itu, Kadis PUPR Puncak Stiawan dalam laporannya mengatakan bahwa ini adalah 26 Kampung di Kabupaten Tulangbawang tersebar di 8 Kecamatan yang mendapat PAMSIMAS Tahun 2019, yang mana bersumber dari APBN sebanyak 20 dan dari APBD Tulang Bawang sebanyak 6.

“Dengan menyetujui PKS ini, program semoga PAMSIMAS dapat segera dikerjakan, kami meminta kepada Kakam untuk segera memulai pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaan dengan baik, selesai secara fisik dan administrasi,” pesan Puncak Stiawan.

(sumber:kominfotuba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here