Beranda Advertorial “Anas – Winarti Tandatangani MoU E-goverment Smart City dan Kampung”

“Anas – Winarti Tandatangani MoU E-goverment Smart City dan Kampung”

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti dan Bupati Banyuwangi Hi.Abdullah Azwar Anas,M.Si Saat Tanda Tangani MoU E-goverment Smart City dan Kampung Di Kabupaten Banyuwangi.

BAROMETERKINI.COM Banyuwangi- Rangkaian kegiatan kunjungan kerja sekaligus MoU pengembangan E-Goverment dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Bupati Tulang Bawang mengharapkan Smart City dan Smart Kampung dapat segera terwujud di Kabupaten Tulang Bawang.

Winarti terlihat sangat fokus mempelajari sistem Smart City, sebab Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika sedang berupaya keras untuk mewujudkan Smart City dan Smart Kampung.

Program sistem ini mampu membuat Kabupaten Banyuwangi menjadi Kota dengan sistem Smart City serta Smart Kampung terbaik dan menjadi rujukan Pemerintah Daerah lainnya.

Winarti dalam kesempatan tersebut menandatangani kesepakatan bersama atau MoU Pengembangan E-government antara Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Pemerintah kabupaten Banyuwangi akan memberikan pendampingan dalam penerapan E-government berbasis elektronik agar Kabupaten Tulang Bawang dapat cepat menerapkan sistem Smart City.

Banyuwangi adalah tempat yang tepat untuk belajar Smart City, Smart Kampung, keberhasilan Banyuwangi menerapkannya dengan berbagai inovasi menghasilkan berbagai efisiensi dan kemudahan, murah biaya serta cepatnya pelayanan masyarakat.

“Kami minta dukungan pak Bupati Anas, supaya kami bisa cepat menerapkan sistem Smart City di Tulang Bawang, karena Smart City dan Smart Kampung disini sangat maju,” kata Winarti.

Program “Smart Kampung” dipaparkan dalam workshop ASEAN Smart Cities Network (ASCN) di Singapura, 22 -25 Mei 2018.

Sementara, Bupati Banyuwangi menyampaikan, bahwa untuk menuju perubahan yang lebih baik harus melompat dan berlari.

“Untuk saat ini saja Banyuwangi terus melakukan hal itu, kita tidak bisa sekedar berjalan, karena kita akan tertinggal bila seperti itu,” kata Anas.

“Kami saja sering menerima tamu di malam Minggu seperti ini, kerja keras kami dan kemauan semua pihak, membuat kami bisa seperti ini,” Anas menambahkan. (retno)