Beranda Tulang Bawang BUPATI TUBA DAN JAJARAN RAMAH TAMAH DENGAN REKTOR IPDN

BUPATI TUBA DAN JAJARAN RAMAH TAMAH DENGAN REKTOR IPDN

BUPATI TUBA DAN JAJARAN RAMAH TAMAH DENGAN REKTOR IPDNWinarti dan jajarannya disambut Rektor IPDN dalam acara malam ramah tamah silaturahmi di kampus IPDN Jatinangor.

BAROMETERKINI.COM Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bersama Civitas Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan ramah tamah yang dilakukan di Kampus IPDN, dengan dihadiri langsung oleh Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si melalui para wakil Rektor IPDN , Jatinangor Minggu (7/07/19).

Pada acara ramah tamah ini, Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE., MH, hadir didampingi Sekdakab Tulang Bawangawang Ir. Anthoni MM bersama Inspektur Inspektur Dr. Pahada Hidayat SH MH, Asisten III Dr. Untung Widodo M.Si, Kaban BPKAD, Kadis PPPA.

Selain itu, turut hadir, Kepala DPMPTSP, Plt. Kadis Kominfo, Kadis PMK, Kasat PolPP, Kadis Perdagangan, Kadispora dan seluruh anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Tulang Bawang.

Kedatangan Bupati Tulang Bawang disambut langsung oleh Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si di lobi Graha Wyata Praja dengan Jajaran Kehormatan (JARKO) Praja IPDN.

Selanjutnya dalam perjalanan menuju ruangan silaturrahmi, rombongan Bupati Tulang Bawang, diapit oleh Putri Nusantara (PINUS), ini adalah regu penerima tamu kehormatan yang memperoleh Praja putri dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Acara dimulai dengan persembahan Tari Candi Ayu oleh Praja Putri IPDN, lalu selayang pandang sejarah mulai IPDN dari masa kemasa.

Dalam kesempatan ini, Bunda Winarti senang sekali senang atas terselenggaranya acara silaturrahmi Pemda Tulangbawang dengan Civitas IPDN, dan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur juga ikut serta dalam acara ini.

“Terimakasih Pak Rektor atas peluang untuk kami bisa bersilaturahmi, kami berharap IPDN bisa membantu kami dalam membangun Sumber Daya Manusia ASN kami di Tulang Bawang,” tutur Bupati. Silaturrahmi ini, lanjutnya, adalah momen berharga bagi Pemda Tulang Bawang.

“Karena dengan menerima Civitas IPDN yang dipimpin Pak Rektor, kita berharap Pak Rektor bisa memberi perhatian lebih untuk kita,” jelas Bupati, berharap besar.

Sementara Rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si di dalam penyampaiannya, mengatakan bahwa IPDN bukan merupakan lembaga yang tertutup, maka dari itu sangat bertentangan dengan kunjungan Bupati dan rombongan Jajaran Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

“Kami sangat senang dan terbuka atas kunjungan Ibu, ada 3.000 lebih Praja kami yang tinggal di Barak, sangat senang atas kunjungan ini,” ucap Rektor IPDN dalam memulai menyambutnya.

“Praja dari seluruh Indonesia berbagai suku, kami belajar untuk membaurkan menjadi satu karena itu Indonesia, kami siap membantu pemda Tulangbawang dalam membangum SDM,” sambut Rektor IPDN lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini, disampaikan juga bahwa IPDN siap membantu dan memberikan pelatihan khusus untuk para Pegawai sesuai kebutuhan, karena di IPDN diperlukan lebih dari 250 orang staf ahli dari berbagai disiplin ilmu.

Pada silaturrahmi ini disajikan dengan acara persembahan Tari Sama Alas yang diberikan dari Provinsi Aceh, yang dipersembahkan oleh para Praja Putri, dan acara diakhiri dengan jamuan makan malam. (red/kominfotuba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here