Beranda Advertorial UPACARA HUT LAMTIM, 200 PNS TERIMA PENGHARGAAN

UPACARA HUT LAMTIM, 200 PNS TERIMA PENGHARGAAN

UPACARA HUT LAMTIM, 200 PNS TERIMA PENGHARGAANBupati Lampung TImur Chusnunia berikan penghargaan kepada 200 PNS yang telah mengabdi dan memasuki batas usia.

BAROMETERKINI.COM Lampung Timur- Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dibentuk berdasarkan Undang-undang no 12 tahun 1999 dengan pusat pemerintahan berada di Kota Sukadana. Sejak berdiri hingga saat ini wilayah administratif di Lampung Timur terus mengalami pemekaran hingga saat ini terdiri atas 24 kecamatan definitif dan 264 desa.

Sejarah pembentukan Kabupaten Lampung Timur ini dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif sebagai pembuka rangkaian upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Timur ke-20 tahun 2019.

Usai pembacaan tersebut, selaku Inspektur Upacara Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim memasuki lapangan upacara dan mempimpin jalannya upacara yang digelar di Lapangan Merdeka Kabupaten Lampung Timur, Senin (22/04/2019).

Dalam amanatnya Chusnunia menyampaikan rasa terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta upacara yang telah semangat dan antusias mengikuti upacara yang mana hal itu membuktikan komitmen dan rasa cinta peserta kepada Kabupaten Lampung Timur.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat kami ingin menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi serta peran serta dalam membangun Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai. Khusus untuk generasi muda semua adalah penerus yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan di Lampung Timur ini”.

“Saya Chusnunia lahir dan dibesarkan di Lampung Timur, menempuh pendidikan di Lampung Timur dan seluruh keluarga saya berada di Lampung Timur, secara pribadi maupun sebagai bupati saya mengajak kepada semua untuk terus mencintai Lampung Timur, karena dimanapun saya berada sebagai apapun saya bertugas saya berjanji untuk memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Lampung Timur, semoga Lampung Timur semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera”.

Setelah berlangsungnya upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diberikan kepada 24 orang yang ada di Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur. Penghargaan tersebut diberikan kepada PNS yang telah mengabdi kepada pemerintah sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Timur juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 200 PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara Lampung Timur dimana Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam keterangannya Zaiful berharap “Insyallah kedepan yang baik akan kita lanjutkan dan yang kurang baik akan kita evaluasi serta kita berharap masyarakat dan forkopimda dapat kompak membangun Lampung Timur kedepan, ini yang penting karena tanpa itu kita tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik”.

Usai melakukan Ziarah acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah bersama Veteran Warakauri dan Pepabri Kabupaten Lampung Timur yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur yang mana dalam acara ramah tamah tersebut dilakukan pula pemberian Tali Asih kepada Anggota Veteran Warakauri dan Pepabri yang dalam hal ini diwakili oleh bapak I wayan Suwirya, Dahlan, serta Ibu Mursinah dan Hj Jamiyatin. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here