Beranda Politik Pilkada Jadi Pertarungan Prabowo – SBY – Mega Menuju Pilpres 2019

Pilkada Jadi Pertarungan Prabowo – SBY – Mega Menuju Pilpres 2019

kursi presiden

Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro menyatakan, pasca PDIP dan Partai Demokrat mengumumkan calon dan kadernya yang maju dalam pilkada 2018 menilai, kontestasi hari ini secara tidak langsung menjadi cerminan kontestasi di pemilu dan pilpres 2019 mendatang.

“Kontestasinya terbaca bagaimana mereka bertarung hari ini. Kontestasi mulai panas dan dinamis, setiap partai tidak ingin kalah dan ketinggalan. Cuma siapa yang bisa memenangkan di 2019 masih sangat cair dan untuk koalisi sangat dinamis jadi belum bisa tahu kita,” kata Siti Zuhro, Minggu (7/1/2018).

Menurutnya, perkiraan pilpres nanti masih diisi oleh tiga besar yaitu Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.

“Saya melihat fluktuasi dari partai pemilu sampai dengan 2014 ini tidak ada satu partai yang mampu survive untuk pemilu setelah dia berkuasa,” ucap Siti.

“Bisa jadi partai yang kalah bisa menang di kedepannya. seperti 2014 PDIP dua periode diluar kekuasaan. Maka tidak menutup kemungkinan Partai Gerindra akan naik dan menjadi leading party nantinya,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here