Lanud BNY Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-74

Lanud BNY Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun TNI ke-74Foto bersama usai upacara HUT TNI ke 47 di Lapangan Gatam di Bandar Lampung

BAROMETERKINI.COM Lampung- Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Perwira Lanud BNY, satu peleton Satpom Lanud BNY, dua peleton pasukan Lanud BNY dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I Lanud Pangeran M. Bun Yamin turut serta dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonedsia (TNI). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi.

Pada upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kapolda Lampung, Kabinda Lampung, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir Lampung, Jajaran TNI-POLRI Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, seluruh ormas Lampung dan elemen masyarakat Lampung, yang dilaksanakan dilapangan Saburai Korem 043/Gatam. (Sabtu, 5-10-2019).

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Danrem 043/Gatam, mengatakan, saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya.

Baca Juga :   Latihan Menembak di Lanud BNY

Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. “Selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa”, lanjutnya. Usai upacara tersebut, dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan antara lain: parade defile pasukan, atraksi bela diri militer, tari kreasi, pameran alutsisa TNI dari Trimatra TNI di Provinsi Lampung, dan Pemotongan tumpeng. (retno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *