Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Apel Khusus Kenaikan Pangkat di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Apel Khusus Kenaikan Pangkat di Lanud Pangeran M. Bun YaminKomandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal berserta pasukan peleton yang tergabung dalam Trimatra dan Polda Lampung menghadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Korpri Provinsi Lampung. (Selasa, 1-10-2019)

BAROMETERKINI.COM Tulang Bawang- Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal berserta pasukan peleton yang tergabung dalam Trimatra dan Polda Lampung menghadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Pj. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. Pada upacara tersebut dihadiri jajaran TNI-POLRI dan Forkopimda Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Lapangan Korpri Provinsi Lampung. (Selasa, 1-10-2019).

Dalam sambutannya Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Pj. Sekda Provinsi Lampung mengatakan bahwa dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila setiap tahun, sebagai pengingat bagi kita bahwa kita sebagai bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai luhur yang tidak bertentangan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sebagai Ideologi bangsa wajib kita hayati dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tegaknya Pancasila, tegaknya persatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :   Kemah Bhakti Pramuka di Kecamatan Dente Teladas
Penyematan tanda pangkat dalam kegiatan apel kenaikan pangkat.

Usai kegiatan pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, kemudian seluruh anggota Lanud BNY melaksanakan Apel Khusus Kenaikan Pangkat.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal secara simbolis menyematkan tanda pangkat baru dengan kenaikan satu tingkat kepada perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat periode 1 Oktober 2019 pada acara Apel Khusus Kenaikan Pangkat. Apel khusus tersebut diikuti oleh para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Pengeran M. Bun Yamin, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (Selasa, 01-10-2019).

Dalam sambutannya Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengatakan bahwa, kenaikan pangkat dalam organisasi TNI, khususnya di TNI Angkatan Udara bukan merupakan hal yang biasa, akan tetapi, hal tersebut merupakan suatu prestasi dengan berbagai kriteria yang harus dipenuhi. Kriteria tersebut antara lain: bahwa yang bersangkutan harus memenuhi persyaratan tertentu dan memang telah memperlihatkan kemampuannya, serta dinilai laik untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Lebih lanjut beliau berharap, “kepada anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang naik pangkat agar dapat memahami serta melaksanakan semua perintah pimpinan dengan baik dan harus bertanggungjawab dengan tugas-tugas yang dikerjakan. Dan yang perlu diperhatikan serta harus diingat, yaitu jangan cepat berpuas diri dengan kenaikan pangkat ini, karena dituntut tanggungjawab yang lebih besar, loyalitas yang lebih tinggi serta kinerja yang lebih baik lagi kedepannya. Jadikan teladan dan contoh yang baik untuk lingkungan kerja disekitar kita” tambah Letkol Pnb Ronal.
Selesai acara tersebut, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat, diawali oleh Danlanud kemudian berturut-turut para Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga. (retno)

Baca Juga :   Rakor Kota sehat Adipura Kota Menggala Tahun 2019