Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pangeran M. Bun Yamin

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pangeran M. Bun YaminDanlanud P. M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal didampingi Irjen Pol Ike Edwin dan jajaran pejabat Lanud BNY sedang ziarah tabur bunga di makam P. M. Bun Yamin di taman makam pahlawan Bandar Lampung.

BAROMETERKINI.COM Bandar Lampung -Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal beserta seluruh jajaran serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab 9/D.I. Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Ny. Pungkie Ronal beserta para pengurus dan anggota, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam Pangeran M. Bun Yamin di Taman Makam Pahlawan Nasional, Bandar Lampung.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut sebelumnya diawali dengan upacara. Turut dihadiri oleh keluarga besar Pangeran M. Bun Yamin yang dipimpin oleh Irjen Pol Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M. yang juga sebagai Perdana Menteri Kesultanan Islam Adat Lampung Paksi Pak Skala Beghak, yang merupakan putra dari Alm. Pangeran M. Bun Yamin.
(Kamis, 25 Juli 2019).

Sebagaimana diketahui, bahwa Pejuang bernama Pangeran M. Bun Yamin dinobatkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, berdasarkan (Kep/678/X/2016) sebagai nama Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin (Lanud BNY) yang berdomisili di Provinsi Lampung. Menggantikan nama Lanud yang sebelumnya bernama Lanud Astra Ksetra (ATK).

Baca Juga :   Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Dan Berbagai Unsur Forkopimda Kunjungi Stan Di Lampung Fair 2019
Foto bersama di taman makam pahlawan seusai ziarah dan tabur bunga di makam Pangeran M. Bun Yamin

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan sebagai rangkaian giat hari bakti TNI AU ke-72, yang diperingati setiap tanggal 29 Juli.

Setelah acara di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung, selanjutnya, rombongan Lanud Pangeran M. Bunjamin menuju ke kediaman Irjen Pol Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., Lamban Kuning, Sukarame, Bandar Lampung. Kemudian melaksanakan ziarah serta tabur bunga ke makam istri Pangeran M. Bun Yamin, Hj. Radin Ayu Maslena Dewi di Pemakaman Umum Sukarame yang bersebelahan dengan Lamban Kuning. (retno)