KADES RIYANTO KOMANDOI PEMBANGUNAN DANA DESA

KADES RIYANTO KOMANDOI PEMBANGUNAN DANA DESAKepala Desa Nampirejo, selalu mengomandoi masyarakat dalam pembangunan dana desa.

BAROMETERKINI.COM LAMTIM- Tahun ini 2019 desa Nampirejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur merealisasikan kucuran dana desa tahun 2019 untuk tiga poksi kegiatan pembangunan desa setempat.

Untuk pencairan pertama 20 persen dana desa untuk membangun delapan titik gorong-gorong dan juga untuk pembelian batu belah dan pasir guna perencanaan membangun drainase di sekitar lingkungan kantor desa setempat. Hal ini dikatakan oleh Riyanto selaku kepala desa Nampirejo saat disambangi di rumahnya dalam waktu belum lama ini.

“Pencairan pertama 20 persen dana desa untuk membangun delapan titik gorong-gorong dan juga untuk pembelian batu belah dan pasir guna perencanaan membangun drainase di sekitar lingkungan kantor desa setempa” kata Riyanto.

Dalam pebicaraan yang sangat singkat tersebut Riyanto mengatakan ke awak media bahwa setiap dana desa turun maupun sebelum turun selalu di sampaikan ke masyarakat guna untuk trasparansi penggunaan dana desa bersama masyarakat dan perangkat pamong desa setempat.

Baca Juga :   PARIPURNA HUT LAMTIM DIWARNAI PEMOTONGAN TUMPENG

Lanjut pada hari yang sama dari perwarta mencoba untuk berwawancara salah satu warga desa Nampirejo, Tugiman (54 th) bahwa dirinya sangat membenarkan bahwa dalam setiap tahunya Riyanto selaku kepala desa selalu menyampaikan ke bawahannya.

“bahwa dalam setiap tahun desa kita mendapatkan bantuan dana desa dan kami percayakan penuh segala pebangunan ini kutitipkan dengan masyarakat dan perangkat kaur pembangunan karena kepala desa sebagai komando untuk menggerakkan pembangunan desa yang terbaik dan tertata rapi” kata tugiman mengutip pembicaraan Riyanto. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *