WALI KOTA METRO BERHARAP UNBK SMP TAK ADA KENDALA

WALI KOTA METRO BERHARAP UNBK SMP TAK ADA KENDALAWalikota Metro Ahmad Pairin sedang meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

BAROMETERKINI.COM Metro- Wali Kota Metro Achmad Pairin, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa titik lokasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bumi Sai Wawai.

“Tadi saya meninjau pelaksanaan ujian di MIN 2 Metro, SMPN 1 Metro dan SMP Ahmad Dahlan. Alhamdulillah pelaksanaannya ujian nasional berjalan sesuai harapan oleh pemerintah bagus dan tidak ada kendala,” kata Pairin seusai tinjau Senin,(22/04/2019).

Menurut Ahmad Pairin tahun ini semua SMP di Kota Metro sudah bisa melaksanakan ujian berbasis komputer UNBK secara mandiri karena sudah memiliki komputer yang memadai.

Pairin berharap tahun 2019 ini ada peningkatan rata-rata nilai UNBK di masing-masing SMP harus meningkat dari sebelumnya Tahun kemarin nilai rata-rata tertinggi di SMPN 1 Metro 7,2. “Kalau bisa meningkat tahun ini,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Ria Andari mengatakan bahwa total jumlah siswa SMP yang mengikuti UNBK sebanyak 3.685 orang dan USBN SD sebanyak 2.945 siswa siswi

Baca Juga :   SUKASIH TERJANG PASAL 373 TENTANG PENIPUAN DAN PENGGELAPAN.

“Alhamdulillah pada hari pertama pelaksanaan UNBK dan USBN SD ini tidak ada yang izin ataupun tidak hadir,” katanya.

Ia mengaku optimistis nilai rata-rata UNBK Kota Metro bisa meningkat di tahun 2019 ini, karena sebelumnya sudah dipersiapkan dengan matang.

“Tahun 2018 lalu nilai UNBK kita tertinggi se-Provinsi Lampung bahkan melampui nasional. Dan tahun kemarin juga nilai integritas siswa kita 100. Mudah-mudahan nilai rata-ratanya bisa meningkat dan nilai integritas kita tidak berkurang,” sambungnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *