Teknisi Yamaha Main Kucing-kucingan dengan Rossi

TAVULLIA – Valentino Rossi tak hanya ditakuti lawannya selama mengaspal di ajang balap MotoGP. Para teknisi yang merakit motor M1 Yamaha juga merasa segan dengan juara dunia sembilan kali tersebut.

Ini bukan berkaitan dengan nama besar Rossi melainkan kekesalan pembalap terhadap teknisinya yang belum memberikan motor yang kompetitif di Kejuaraan MotoGP 2018.

Saking gemetarnya, para teknisi tersebut sampai main kucing-kucingan dengan Rossi. Pasalnya, setiap kali melihat The Doctor, mereka langsung menghindarinya.

Ini disebabkan lantaran Rossi terus meneror teknisi untuk segera menemukan solusi terkait masalah akselerasi motor M1 yang ditungganginya. Dalam sebuah kesempatan, pembalap asal Italia itu mengaku para teknisi Yamaha selalu kabur jika melihatnya. Mereka seakan menghindari untuk berkomunikasi dengannya.

“Saya menempatkan tekanan lebih kepada (teknisi) Yamaha, dan sekarang mereka tak lagi berdiri di samping saya dan ketika mereka melihat saya, mereka lari. Itu karena setiap hari saya ada di sana mendesak mereka, karena kami membutuhkan sesuatu pada akselerasi motor,” jelas Rossi seperti dikutip dari Motorsports, Jumat (20/7/2018).

Baca Juga :   Harley-Davidson Mengeluarkan Motor Listrik Pertamanya

“Kenyataannya itu tak banyak membantu, tetapi kami berharap, karena kejuaraan ini masih panjang dan saya ingin mencoba berjuang untuk menang sebelum akhir musim,” ungkapnya.

Sejauh ini Rossi sudah mengumpulkan empat podium dari sembilan balapan paruh pertama MotoGP musim ini. Hanya saja, dari catatan itu dia belum pernah berdiri gagah di podium pertama sejak menjuarai MotoGP Belanda 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *