Harley-Davidson Mengeluarkan Motor Listrik Pertamanya

Motor Listrik Pertama Harley-Davidson

Harley-Davidson, produsen sepeda motor Amerika yang terkenal dengan omong kosongnya, berencana melepas motor listrik pertamanya dalam 18 bulan ke depan.

Sepeda motor listrik tentu saja tidak akan menimbulkan suara gemuruh atau bermunculan. Sebaliknya, lebih cenderung mengeluarkan suara yang berputar. Harley mengungkapkan prototipe motor listrik pada 2014, namun tak pernah dikatakan kapan motor listrik tersebut akan melanda pasar.

Berita tersebut disiarkan Selasa dalam laporan keuangan tahunan Harley-Davidson, yang juga menetapkan rencana untuk menutup pabrik perakitan pabrik Kansas City, Missouri. Pabrik itu saat ini mempekerjakan sekitar 800. Sepeda yang dibangun di sana sekarang akan dirakit di pabrik Harley’s York, Pennsylvania, di mana 450 pekerjaan akan ditambahkan.

Tahun lalu adalah tahun yang sulit bagi Harley-Davidson (HOG). Penjualan sepeda motor ritel turun 6,7% secara global dan 8,5% di Amerika Serikat.

Sejumlah perusahaan startup sudah masuk – atau sedang bersiap masuk – bisnis motor listrik. Berkat pengiriman tenaga yang cepat dari motor listrik, sepeda listrik menjanjikan kesenangan. Mereka juga harus lebih mudah digunakan untuk bikers baru, karena motor listrik tidak memerlukan transmisi, jadi pengendara tidak perlu belajar cara menggeser gigi.

Rentan mengendarai akan menjadi tantangan tersendiri bagi motor listrik, kata Mark Hoyer, pemimpin redaksi majalah CycleWorld. Kisaran kebanyakan sepeda listrik banyak digunakan sehari-hari tapi tidak akan cukup bagi siapa saja yang ingin melakukan perjalanan jauh melalui negara ini.

Ia menambahkan bahwa apa yang telah hilang dari pasar motor listrik adalah motor yang memiliki kualitas dan rasakan pengendara berpengalaman yang dicari. Perusahaan startup umumnya tidak memiliki pengalaman dan hubungan dengan pemasok suku cadang untuk menyediakan itu, katanya. Setelah mengendarai motor prototipe, yang disebut Project Livewire, Hoyer mengatakan ia mengharapkan Harley-Davidson akan mengantarkan produk yang berkualitas.

“Ini akan menjadi alasan, kegembiraan Harley-Davidson Motorcycle,” juru bicara Harley-Davidson Michael Pflughoeft mengatakan tentang motor baru, yang masih dalam pengembangan.

Seperti sepeda Harley-Davidson lainnya, motor listrik itu akan menjadi produk mewah, namun masih belum ada kabar mengenai harganya atau apa namanya.

Baca Juga :   Teknisi Yamaha Main Kucing-kucingan dengan Rossi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *