Motor Trail Ini Terbang di Kota Batu

Atlet Paralayang

Warna-warni payung paragliding dan paramotor, serta kostum unik para atlet olah raga ekstrem ini mewarnai langit Kota Batu, Jawa Timur. Mereka menggelar aksi terbang di udara dari Gunung Banyak.

Bahkan, salah satu peserta nekat melakukan aksi paragliding dengan mengendarai motor trail. Mesin motor 150 cc tersebut juga dinyalakan dan meraung-raung di udara. Aksi nekat ini dilakukan atlet paralayang, Taufik Muchsin (40).

Setelah take off dari puncak Gunung Banyak, Taufik langsung menyalakan mesin motornya, sambil berputar di udara kota wisata ini. Mesin motor yang meraung-raung, membuat para penonton yang menunggu di area pendaratan, berdecak kagum.

Saat mendarat di Lapangan Songgokerto, Taufik juga mampu mendaratkan motor yang ditumpanginya secara sempurna. “Saya ingin menikmati karya Tuhan yang luar biasa dengan cara yang lain,” ujar Taufik, saat ditemui seusai melakukan pendaratan, Minggu (30/7/2017).

Ide membawa motor trail di udara bebas tersebut sudah dirancangnya dalam satu tahun terakhir. Pilot paralayang yang sudah memiliki jam terbang lebih dari seribu jam tersebut mengaku banyak kesulitan yang harus dihadapi, utamanya menyeimbangkan motor saat di udara.

Baca Juga :   Diusir Iis Dahlia karena Tak Pakai Makeup, Begini Nasib Peserta Audisi KDI Waode Sofia

Wali Kota Batu Edy Rumpoko mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan festival ini, karena mampu menjadi magnet wisatawan untuk datang ke Kota Batu. “Ini merupakan kegiatan tahunan, yang sangat ditunggu wisatawan. Bahkan, banyak wisatawan dari luar negeri yang turut hadir di sini,” katanya.

Tercatat ada sekitar 107 atlet paralayang yang terlibat di festival ini. Ada juga atlet asal luar negeri yang mengikuti ajang ini. Mereka berasal dari Jerman, Belanda, Korea Selatan, Thailand, dan India.

“Kami berharap kegiatan ini terus bisa dilaksanakan setiap tahun. Selain jadi ajang wisata, juga menjadi ajang pembinaan atlet paralayang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *